Akhirnya Putra Sidoarjo Juara 1 dan Putri Juara 2

Lumajang-Tim bola voli Sidoarjo baik tim putra maupun putri membuat kejutan baru di ajang Kejurprov Bola Voli Remaja se Jawa Timur di kota Lumajang. Pasalnya tim putra Sidoarjo yang tahun lalu merajai diajang yang sama dikota Banyuwangi yang membawa pulang sebuah Piala tetap dan dan piala bergilir, kini mengulang kembali sejarah tahun 2011 menjadi Finalis di tahun 2012 ini. Sementara tim Putri Sidoarjo yang di tahun 2011 hanya menjadi pecundang babak per delapan final, kini melaju menjadi Finalis bersama tim Kab Blitar.

Dari awal sudah bisa diprediksi bahwa tim Sidoarjo yang dikomandani oleh Cak Maud dan Om Roony sang asisten coach bisa menghajar lawan-lawannya dan akan menjadi yang terbaik dalam Kejurprov Bola Remaja se Jawa timur tahun 2012 ini, hal ini terindikasi dari konsistensi gebrakan  yang dilakukan oleh arek-arek kota petis Sidoarjo disetiap menghadapi lawan-lawan tandingnya. Stabilitas, ketenangan, taktis dan tidak over acting  di dalam permainan sehingga membuat serangan arek-arek Sidoarjo semakin mantap. Dari hasil yang dicapaipun dalam setiap pertandingn Arek-arek Sidoarjo selalu memnghadiahi dengan 3-0 terhadap lawan-lawannya.

Setelah menyingkirkan lawan-lawannya dibabak penyisihan dengan tenang Sidoarjo melenggang untuk menghadapi Situbondo di Final. Keberhasilan arek-arek kota petis Sidoarjo dengan duet pelatih Cak Maud dan Om Roony untuk menuju final, ini diraih setelah memetik kemenangan di babak semi final. Arek-arek Sidoarjo menundukkan dan mengkanvaskan tim Bondowoso dengan angka telak 3-0 di semi final. Pad babak final Indra, Luqman dkk menghadapi tim dari kota Tapal Kuda Situbondo.

“Situbondo adalah tim yang kuat, serangan-serangannya gencar dan pukulan setiap individu sangat keras, tetapi tidak terlalu cerdik untuk melakukan strategi dan taktik penyerangan dan pertahanan”, ungkap cak Maud ketika ditemui di Grand Aloha Hotel Lumajang. “Jadi Sidoarjo akan menempatkan Situbondo ditempat kedua dalam final ini”, sambung Om Roony sang asisten coach dengan yakin.

Dalam pertandingan final sore tadi (17/3/2012, 19.30) Sidoarjo lawan Situbondo yang di gelar di GOR Wira Bhakti Lumajang yang dipenuhi oleh para penonton baik masyarakat lumajang sendiri maupun sekitar lumajang membuat suasana pertandingan menjadi lebih gempita. Sidoarjo yang difavoritkan menjadi Juara seakan-akan terdukung dengan sorak sorai penonton yang memberikan applaus pada tim Sidoarjo.

Pada babak pertama, tanpa basa basi arek-arek Sidoarjo (Indra, Luqmanul hakim, dan kawan-kawan) dibawa kendali Cak Maud sang stradara, langsung menggeber dengan serangan-serangan yang menghancurkan kubu pertahanan tim Situbondo. Pertahanan kubu Situbondo seakan-akan dirobek-robek oleh serangan tim Sidoarjo, sehingga membuat para pemain menjadi kebingungan setiap menerima serangan dari arek-arek Sidoarjo, tidak tahu siapa yang bakal menyerang kepertahanan mereka. Hampir-hampir tidak ada perlawanan dari kubu Situbondo. Dan dalam waktu yang cukup singkat +/- 12 menit pertandingan diakhiri oleh arek-arek Sidoarjo dengan skor 25-16, kedudukan menjadi 1-0 untuk Sidoarjo.

Di babak kedua atau set ke dua ini, tim tapal kuda Situbondo tidak ingin lagi untuk kecolongan dalam mengumpulkan nilai, mereka meningkatkan frekuensi serangan terhadap kubu pertahanan arek-arek Sidoarjo, dan sempat Sidoarjo dibuat kalang kabut atas serangan Situbondo, namun berkat ketenangan, kekompakan, dan harmonisasi tim yang sangat baik, maka serangan-serangan Situbondo dapat diredam dengan baik oleh arek-arek Sidoarjo. Angka yang yang dikumpulkan oleh kedua tim saling berkejaran dan hanya berbeda antara 1 dan 2 angka saja, sehingga pertandingan berjalan sangat menarik dan cukup alot. Hingga sampai saatnya kedua tim bisa menyamakan kedudukan 21-21 pada menit ke 13. Sebaliknya Sidoarjo tidak ingin melepaskan set ke 2 ini untuk Situbondo dan langsung menggeber serangan yang selalu di insruksikan oleh cak Maud dari bangku cadangan hingga Sidoarjo memberikan satu nilai lagi pada Situbondo menjadi 22 tidak naik lagi dan Situbondo harus mengakui keuletan arek-arek Sidoarjo sehingga menghentikan pertandingan di set kedua ini dalam waktu 15 menit dengan skor 25-22 untuk Sidoarjo, dan kedudukan menjadi 2-0.

Dalam pertandingan set ke tiga, terlihat pertandingan berlangsung sama seperti pada set kedua, yaitu mereka selalu saling menyerang dan selalu melakukan blocking yang mematikan pada masing-masing penyerang. Namun hujan serangan selalu diderita oleh kubu Situbondo hingga pada Technical Time Out ke dua Sidoarjo memimpin pertandingan dengan skor 16-12. Arek-arek Sidoarjo terlihat sudah tidak memberi kesempatan lagi pada set ketiga ini pada Situbondo untuk mengembangkan permainannya dan tidak ingin untuk memperpanjang pertandingan hingga set ke 4, untuk itu sidoarjo seakan-akan tancap gas dan mengakhiri pertandingan di set ke tiga ini dalam waktu 13 menit dengan skor 25-20, hingga kedudukan menjadi 3-0. untuk Sidoarjo.

Dengan demikian Juara 1 diraih oleh Arek-arek kota Petis Sidoarjo dan juara 2  tim Tapal Kuda Situbondo.

Keberhasilan tim putra Sidoarjo tidak diikuti oleh tim putri Sidoarjo, karena tim putri Sidoarjo harus mengakui keunggulan pemain-pemain kawakan kota Nanas Kabupaten Blitar yang sudah beberapa kali turun di ajang remaja ini dengan skor 3-1. Namun sekalipun kalah dengan kabupaten Blitar tim putri Sidoarjo cukup bangga karena di tahun 2011 yang lalu tim putri Sidoarjo di ajang yang sama Kejurprov Bola voli Remaja se Jawa Timur menjadi pecundang di babak penyisihan. Sementara saat di tahun 2012 ini bisa menduduki urutan kedua.

“Anak-anak tim putri Sidoarjo sudah bermain maksimal, dan bisa dimaklumi jika kalah dengan tim kabupaten Blitar, karena 70% pemain putri Sidoarjo baru pertamakali turun di ajang ini, sementara tim putri kabupaten Blitar lebih didominasi oleh pemain-pemain yang sudah beberapa kali turun di ajang kejurprov bola voli remaja ini”, ungkap Cak Askur sang Sutradara tim putri Sidoarjo. “Jadi wajarlah kalau tim sidoarjo harus mengakui keunggulan tim putri Blitar. Mudah-mudan tahun depan tim putri Sidoarjo akan menyusul tim putranya untuk menjadi yang terbaik diajang kejurprov bola voli remaja ini “, sambung bang Kamal sang trainer diselah-selah persiapan pulang ke Sidoarjo.

Pos ini dipublikasikan di Article Voli. Tandai permalink.

6 Balasan ke Akhirnya Putra Sidoarjo Juara 1 dan Putri Juara 2

  1. Irul Az Ezt berkata:

    q nak Lumajang yg suka, dukung tim putri sidoarjo di kejurprov Lumajang

  2. jk berkata:

    Bravo Bola Voli Sidoarjo…………………………………………….SUKSES !

  3. Yudhàa Spéeð berkata:

    akk pengen kenalan maa kapten.nya sidoarjo yang pake no.12 ??

  4. erik jhon berkata:

    apa saja syarat untuk masuk di tim sparta, adik saya dari luar jawa (NTT)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s