Tim Bola Voli Putra Sidoarjo Libas Surabaya 3-0

by d’Ron Petrovsky
Kediri – Tim Bola Voli Porprop Kabupaten Sidoarjo melaju dengan mudah setelah menghempaskan Tim Kabupaten Sumenep dengan Skor 3-0 (18/7) di babak penyisihan, dan kota Malang dengan skor 3-0 (19/7) di babak per delapan final kemarin malam, sekalipun di babak awal tim bola voli kabupaten Sidoarjo harus mengakui keunggulan Tim tuan rumah Kediri dengan score 3-2 untuk Kediri. Tetapi tim bola voli Porprop kabupaten sidoarjo masih masuk dalam deretan 4 besar termasuk kabupaten Kediri, Surabaya, dan Banyuwangi.

Pertandingan untuk memperebutkan posisi finalis diselenggarakan pagi tadi di GOR yang sama Jayabaya Kediri (20/7, pukul 08.00), Surabaya vs Sidoarjo dan Kab. Kediri vs Banyuwangi,

Dari hasil pertandingan antara Kab. Kediri dan Banyuwangi, akhirnya Kediri harus mengakui keunggulan tim bola voli kab. Banyuwangi , sekalipun set 1 dan 2 sudah dimenangkan oleh kab. Kediri dengan score 2-0, perjuangan tim bola voli Banyuwangi nan gigih dan penuh semangat menutup pertandingan dengan score 3-2 untuk Banyuwangi.

Sementara dilapangan yang sama di GOR Jayabaya Kediri, dilangsungkan pertandingan antara tim putra bola Voli Porprop III Jatim 2011 kabupaten Sidoarjo melawan tim putra bola voli PorProp III  Surabaya.

Pelatih dan Asisten Pelatih

Ditemui ketika sebelum pertandingan dimulai Iwan mengatakan “Sekalipun tim Porprop Surabaya dihuni oleh pemain-pemain Pelatda Jatim, tidak menjamin untuk mudah menghempaskan tim Porprop Sidoarjo, bahkan sebaliknya tim porprov surabaya akan dibuat tak berdaya oleh anak asuhnya yang terbentuk dari Indomart dan Sparta Sidoarjo, yang di babak awal mendapatkan ganjalan dengan tidak diperbolehkannya 3 pilarnya untuk bermain, yaitu Ahmad, Danang, dan Fadli”. “Tim bola voli putra PORPROP Sidoarjo akan mampu melibas tim bola voli Surabaya dalam perebutan posisi finalis dalam Kejuaraan Pekan Olahraga Propinsi Jawa Timur III 2011 di GOR Jayabaya Kediri  (19/7)”, demikian Iwan menambahkan.

“Sekalipun tanpa kehadiran Trio Spiker (Ahmad, Fadli dan Danang), tim bola voli putra porprop kabupaten Sidoarjo harus tetap konsisten dalam permainannya untuk mewujudkan ambisinya yaitu menjadi pemain yang terbaik dalam kejurprop tahun 2011 ini” ungkap Kang Lardi sang Asisten.

Di set pertama tim bola voli putra Surabaya mendominasi permainan sehingga dengan mudah menambah poin demi poin yang menyebabkan tim bola voli putra Sidoarjo keteteran dan ketinggalan angka. Namun, sekalipun tim sidoarjo tertinggal angkanya  diset pertama ini, pelatih Giso (Iwan Dedi) masih tetap tenang untuk mengamati permainan lawan dan selalu memberikan instruksi terus-menerus kepada anak buahnya agar merubah strategi permain. Instruksi dari Giso sang pelatih nampaknya diterima secara cerdas oleh para pemain bola voli Sidoarjo, sehingga tim bola voli Sidoarjo bisa mengakhiri permainan di set pertama ini dengan score 1-0

Di set 2 ini terlihat tim Surabaya berkeinginan membalas untuk bisa menyamakan kedudukannya,  serangan-serangan yang dilancarkan oleh pemain Surabaya semakin gencar ke kubu pertahanan tim Sidoarjo, tetapi tim Sidoarjo seakan-akan sudah bisa memperkirakan kemana arah serangan bola yang dilancarkan tim Surabaya dan dengan mudah bisa diterima oleh tim Sidoarjo dan tim Sidoarjo membalasnya dengan serangan-serangan mematikan yang dilancarkan oleh Yoga, Ady, Wahyu cs.

Terjadinya kesalahan-kasalahan yang seharusnya tidak boleh terjadi sering dilakukan oleh tim Surabaya misalnya salah pengertian dalam pengembalian bola, cover yang tidak akurat, receive serve yang sering melenceng menyebabkan Izal dan tim-nya sulit untuk melakukan serangan balik. Dengan terjadinya hal tersebut dengan mudahnya tim Sidoarjo menghajar tim Surabaya dan memenangkan pertandingan di set 2 ini, kedudukan menjadi 2-0 untuk Sidoarjo.

Ketinggalan 2-0 dari Sidoarjo, membuat tim Surabaya yang di komandoi oleh Cak Khasan, semakin lebih meningkatkan ketrampilan permainannya, Instruksi sering diteriakkan oleh cak Khasan di set 3 ini dari luar lapangan, dan hasilnya petandingan di set 3 ini menjadi seru, serangan dilawan serangan serta tipuan-tipuan yang mematikan dilancarkan untuk bisa mendominasi pertandingan set 3 ini. Kedua tim antara Sidoarjo dan Surabaya tidak ingin kecolongan di set 3 ini. Surabaya ingin memenangkan pertandingan untuk mengejar ketertinggalannya 2-0, sementara Sidoarjo ingin memenangkan untuk mengakhiri pertandingan di set 3 ini. Si ganteng cak Giso (Iwan Dedi) dengan gayanya yang khas selalu memberi instruksi dengan kode-kode tangannya, maklum karena Giso sang pelatih Sidoarjo ini merupakan mantan Setter Sparta di tahun 90-an, dan dengan kecerdasan yang dimiliki oleh tim Sidoarjo ini kode yang disampaikan oleh Giso bisa diterima dengan baik oleh tim sidoarjo, hasil set 3 ini dimenangkan oleh tim sidoarjo,

Dengan demikian hasil akhir dari pertandingan perebutan sebagai finalis dimenangkan oleh tim Bola Voli Porprop Sidoarjo dengan score yang cukup telak 3-0. Surabaya harus mengakui akan kehebatan tim bola voli porprop kabupaten Sidoarjo sekalipun tim Sidoarjo tidak didukung oleh tim pelatda Jatim seperti Surabaya. Dan tim bola voli proprop kabupaten Sidoarjo dalam final akan bertemu dengan tim Banyuwangi untuk memperebutkan posisi 1 dan 2, sementara Surabaya akan berhadapan dengan tim tuan rumah kabupaten Kediri memperebutkan posisi 3 dan 4.

Pos ini dipublikasikan di Berita Olahraga dan tag . Tandai permalink.

3 Balasan ke Tim Bola Voli Putra Sidoarjo Libas Surabaya 3-0

  1. IJAN berkata:

    Bravo SIDOARJO, gimana hasil akhirnya ? JUARA ?

  2. IJAN berkata:

    Surabaya milik siapa, kalah kok masuk pelatda

  3. Agoenk berkata:

    bagaimana caranya ingin ngebon pemain buat kompetisi dan prosedur???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s