Sejarah dari Bola Voli

Sejarah Umum  Bola Voli, Evolusi Permainan, Organisasi

Untuk pertama kalinya dalam sejarah bolavoli, bola voli dimainkan di Pan American Games 1955.

Pada tahun 1957, bola voli ditetapkan sebagai olahraga tim Olimpiade oleh IOC (International Olympic Committee/Komite Olimpiade Internasional).

Pada tahun 1959, FISU (International University Sports Federation ) voli telah menjadi salah satu dari delapan kompetisi yang diadakan di Universitas Games pertama di Turin, Italia.

Pada tahun 1960, tujuh lembaga midwestern membentuk antar Miva (Midwest Voli Association).

Pada tahun 1960-an, teknik voli baru dikembangkan. Kecepatan (hits) Pukulan, tips tangan terbuka, forearm passing (pass lengan bawah), blocking at the net (bendungan di jaring), dan memainkan defensif seperti meluncur dan terlentang menjadi bagian besar dari permainan.

Dengan FIVB sudah memiliki sendiri kejuaraan dunia, FIVB mengarahkan perhatian kepada Olimpiade. Berkat Federasi Bola Voli Bulgaria, turnamen berlangsung di Sofia pada tahun 1957 selama pertemuan Komite Olimpiade Internasional. Sebagai hasil dari acara ini, voli menjadi olahraga Olimpiade.

Pada tahun 1964, bola voli pertama kali dimainkan di Olimpiade di Tokyo. Voli menjadi bagian dari Olimpiade, yang memungkinkan untuk tumbuh bahkan lebih. Selain itu, dalam Olimpiade 1964, Jepang menggunakan bola voli yang terdiri dari karet casing dengan panel kulit. Sebuah bola yang sama digunakan dalam kompetisi bola voli modern.

Pada tahun 1969, sebuah acara internasional yang baru, Piala Dunia diperkenalkan. Piala Dunia akan berubah menjadi peristiwa kualifikasi untuk Olimpiade 1991.

Pada tahun 1974, Jepang ditayangkan acara voli besar di Meksiko, Kejuaraan Dunia.

Pada tahun 1983, AVP (Asosiasi Voli Profesional) didirikan oleh Leonard Armato. Organisasi mulai pantai sendiri tur voli di Amerika Serikat pada tahun 1984.

Pada 1980-an, tur AVP tumbuh cepat karena promosi olahraga oleh pemain profesional pantai Tim Hovland, Sinjin Smith, Randy Stoklos, dan Mike Dodd.

Pada tahun 1986, Women’s Voli Profesional Association (WPVA) dibentuk untuk mengelola, mengatur, dan melindungi integritas Perempuan Voli Pantai Profesional.

Pada tahun 1987, FIVB menambahkan Voli Pantai Seri Kejuaraan Dunia 1989 – Olahraga FIVB Program Bantuan diciptakan Pada tahun 1990, kompetisi bola voli pria yang disebut Liga Dunia diciptakan.

Liga Dunia terpanjang dan paling maju dari semua event internasional yang diselenggarakan oleh FIVB tersebut. Turnamen ini merupakan acara tahunan.

Pada tahun 2006, uang hadiah menjadi kesepakatan utama dengan $ 20 juta dolar didistribusikan di antara 16 tim peserta dari 5 benua. Liga Dunia kadang-kadang bingung dengan kompetisi voli internasional lainnya – Voli Voli Piala Dunia dan Kejuaraan Dunia.
Pada tahun 1995, olahraga Voli berusia 100 tahun.

Pada tahun 1996, untuk pertama kalinya dalam sejarah voli, voli pantai ganda termasuk di Olimpiade.

acara utama pada tahun 90-berlangsung termasuk pembentukan kompetisi tahunan untuk laki-laki dan voli perempuan (Liga Dunia, pada tahun 1990, dan Grand Prix, pada tahun 1993), indikasi voli Pantai sebagai event Olimpiade (1996). Kejadian-kejadian ini dan banyak perubahan aturan dalam permainan dibuat dengan tujuan meningkatkan popularitas dan visibilitas publik olahraga.

Pos ini dipublikasikan di Sejarah dan tag . Tandai permalink.

Satu Balasan ke Sejarah dari Bola Voli

  1. Ping balik: Sejarah Bola Voli | Sparta Volleyball Club Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s